Gejala tekanan darah tinggi

Gejala tekanan darah tinggi

Gejala tekanan darah tinggi. Darah Tinggi (hipertensi) adalah penyakit kronis pada manusia akibat meningkatnya darah di pembuluh arteri, peningkatan inilah yang menjadikan masalah sehingga jantung harus dipaksa untuk bekerja lebih keras dari normal saat mengedarkan darah ke seluruh tubuh. Secara umum, tekanan darah tinggi (hipertensi) merupakan suatu keadaan tanpa gejala, dimana tekanan darah yang tinggi di dalam arteri menimbulkan peningkatan resiko penyakit jantung (cardiac), penyakit ginjal (renal), pengerasan dari arteri-arteri (artherosclerosis atau arteriosclerosis), kerusakan mata, aneurisma, dam stroke (kerusakan otak). Tekanan Darah Tinggi dikatakan jika pada saat duduk tekanan sistolik mencapai 140 mmHg atau lebih, atau tekanan diastolik mencapai 90 mmHg atau lebih, atau kedua-duanya. Pada tekanan darah tinggi (hipertensi), biasanya terjadi kenaikan tekanan sistolik dan diastolik.

Gejala tekanan darah tinggi

Gejala penyakit darah tinggi (hipertensi) pada umumnya tidak menunjukkan gejala klinis, mengapa ??? karena orang yang memiliki tekanan darah tinggi (hipertensi) biasanya tidak mengetahui sampai tekanan darah mereka diukur karena mereka hampir tidak menunjukkan gejala tekan darah tinggi. Terkadang orang orang dengan tekanan darah tinggi secara nyata akan mengalami suatu kondisi ketika gejala darah tinggi dan akan menimbulkan sakit kepala, pusing, penglihatan kabur, mual, muntah, sakit dada dan sesak nafas. Gejala hipertensi ini akan dirasakan oleh mereka yang berada dalam kategori hipertensi sekunder.

Gejala hipertensi kronis / gejala darah tinggi kronis

Orang sering tidak mencari perawatan medis sampai mereka mendapatkan gejala hipertensi yang timbul dari kerusakan organ yang disebabkan sebagai gejala tekanan darah tinggi (berlangsung dalam jangka waktu panjang). Berikut jenis kerusakan organ yang sering terlihat pada tekanan darah tinggi kronis :
  1. Serangan jantung
  2. Gagal ginjal
  3. Stroke atau serangan iskemik transient (TIA)
  4. Kegagalan ginjal/gagal ginjal
  5. Kehilangan penglihatan yang progresif
  6. Peripheral penyakit arteri menyebabkan rasa sakit kaki ketika berjalan (klaudikasio)
  7. Aneurisma
Setelah Anda tahu apa yang menjadi gejala tekanan darah tinggi, menerapkan pola hidup sehat akan membantu Anda menjauhkan dari penyakit darah tinggi. Selain itu cara menurunkan darah tinggi secara alami adalah solusi terbaik mengobati penyakit darah tinggi. Makanan penurun darah tinggi wajib di konsumsi oleh para penderita darah tinggi untuk membantu mempercepat kesembuhan.

Tidak ada komentar

Posting Komentar