Manfaat Keladi Tikus untuk Kanker

Manfaat Keladi Tikus untuk Kanker

Manfaat Keladi Tikus untuk kanker. - Penyakit kanker adalah penyakit yang ditakuti oleh semua manusia diseluruh dunia. Penyakit ini tidak memandang buluh siapa yang harusnya mereka serang atau jangan. Bagaimana kanker tidak ditakuti, penyakit ini berbeda dengan penyakit-penyakit yang lain pada umumnya, dampak yang bisanya dimunculkan adalah tidak hanya pada penderitanya sendiri, namun juga turut memberikan suatu pengaruh pada anggota keluarga  dan juga lingkungan sekitarnya.

Penanganan penyakit kanker ini sebaiknya sifatnya holistic atau dilakukan secara menyeluruh. Artiya disamping dengan metode suatu pengobatan yang dilakukan secara lazim pada orang sakit, para dokter juga harusnya memperhatikan keadaan dan kondisi dari pasien, misalnya faktor keluarga, keuangan, dan juga faktor social budayanya. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengobati penyakit kanker adalah dilakukan dengan menggunakan manfaat keladi tikus untuk kanker.

Resiko yang menyebabkan penyakit kanker ini adalah paparan polusi dan juga makanan yang sifatnya tidak sehar dan bisa meningkatkan suatu resiko serangan dari penyakit kanker, dan salah satu penyebab utama yang menjadi kematian tertinggi didunia.

Belum banyak diketahui oleh banyak orang dikarenakan keladi tikus tidak bisa dijumpai di berbagai tempat. Tanaman Keladi tikus merupakan tumbuhan yang langka dan sangat sulit untuk hidup dan tumbuh di tempat terbuka. Banyak tanaman keladi tikus tumbuh di tempat lembab dan kurang dari sinar matahari.

Tanaman umbi Keladi tikus mempunyai nama latin typhonium flagelliforme Rat. Tanaman keladi tikus termasuk dalam keluarga Araceae. Setiap daerah menyebut tanaman keladi tikus dengan sebutan yang berbeda-beda. Ada yang menyebutnya dengan tumbuhan merata, daun panta susu, kalamayong, ileus, trenggiling mentik dan masih banyak lagi lainnya. Nama yang terdengar sepele, ternyata memiliki manfaat dan kandungan yang luar biasa.

Manfaat keladi tikus untuk kesehatan

Mengutip dari Wikipedia.org  Keladi Tikus telah dipopulerkan oleh Prof Dr Chris KH Theo dari Universiti Sains Malaysia sejak 1955. Dia meneliti tanaman keladi tikus (Typhonium flagelliforme), yang terbukti dapat menghentikan dan membunuh sel barah, sekaligus bersifat antibarah dan antibakteri. Saat ini juga banyak peneliti lain yang di berbagai belahan dunia yang telah meneliti potensi Keladi Tikus sebagai anti kanker.

Ciri-ciri Tanaman obat Keladi Tikus

Jangan salah dalam mengidentifikasi tanaman keladi tikus. Banyak tanaman yang ada di dalam muka bumi ini, sehingga diperlukan ketelitian dalam mengidentifikasi. Berikut ini ciri-ciri tanaman keladi tikus yang wajib diketahui :
  • Tanaman keladi tikus memiliki daun tunggal, warnanya hijau dan juga tersusun rapi di roset.
  • Panjang daun sekitar 16-17 cm, daunnya lonjong dan ujungnya meruncing atau tajam.
  • Pangkal daun berbentuk jantung, bertepi rata dan juga permukaan daunnya terlihat mengkilat.
  • Yang menjadi ciri unik tanaman ini adalah memiliki bunga unik mirip dengan ekor tikus. Bunga keladi tikus muncul di roset akar dan juga bertangkai.
  • Panjang bunga keladi tikus 4-8 cm, kelopak bunganya lonjong kekuning-kuningan, atas kelopak berbentuk memanjang sekitar 5-21 cm. Ujung bunganya berbentuk seperti ekor tikus.
  • Menimbulkan rasa gatal jika disentuh menggunakan tangan biasa.
Cara mengolah keladi tikus, memerlukan penanganan khusus sebelum bisa dikonsumsi, agar tidak mengandung racun.

Manfaat keladi tikus untuk kesehatan

1. Manfaat Keladi Tikus untuk Kanker

Manfaat keladi tikus yang pertama adalah sebagai obat penyakit kanker. Khasiat Keladi tikus untuk kanker terutama untuk pengobatan dan pencegahan sel kanker. Fungsi lain khasiat Keladi Tikus adalah kemampuannya untuk menghilangkan efek negatif dari kemoterapi, serta  berfungsi sebagai anti-virus dan anti-bakteri..

Zat dalam Keladi Tikus untuk pengobatan Kanker
  • Ribosome inacting protein atau RIP. Zat ini bermanfaat dalam mencegah penyebaran sel kanker. Tidak hanya menghambat dan mencegah saja, zat yang dikenal juga dengan ribosome inactivating protein juga memiliki kemampuan dalam menghancurkan sel-sel kanker di dalam tubuh tanpa harus merusak sel-sel normal di dalam tubuh.
  • Antioksidan tinggi juga bermanfaat dalam menghambat pertumbuhan sel kanker. Antioksidan yang dihasilkan bermanfaat utnuk mencegah kerusakan gen pada penderita kanker.
  • Zat Curcumin merupakan senyawa antiinflamasi atau zat anti peradangan. Dalam penyembuhan kanker, zat ini bermanfaat untuk mengaktifkan mediator atau perantara. Mediator itu bisa merangsang penguatan sel dalam sistem imunitas sehingga bersama-sama bisa melawan kanker.
Tidak semua jenis kanker cocok menggunakan tanaman keladi tikus sebagai obatnya. Jenis kanker yang cocok menggunakan keladi tikus sebagai obat alami adalah :
  1. Kanker serviks
  2. Kanker usus besar.
  3. Kanker paru-paru.
  4. Kanker pankreas.
  5. Kanker rektum.
  6. Kanker otak.
  7. Kanker liver.
  8. Kanker otak.
  9. Kanker tulang.
  10. Kanker tenggorokan.
  11. Kanker limpa.
  12. Kanker darah atau leukimia.
  13. Kanker ginjal.
  14. Kanker empedu.
Cara mengolah keladi tikus sebagai ramuan obat kanker alami dari manfaat keladi tikus adalah :
Bahan : jintan hitam 3 kapsul, sambiloto 10 g, temuputih 10 g, keladitikus 10 g
Cara membuat ramuan keladi tikus sebagai obat kanker adalah : cuci bersihlah semua dan dan kemudian rebuslah dalam air yang mendidih selama kurang lebih ½ jam. Kemudian saring dan minumlah selagi ramuan tersebut hangat bersama dengan jintan hitam. Frekuensi untuk dikonsumsi pada pengobatan penyakit kanker adalah 2 kali sehari. Untuk pencegahan bisa dilakukan dengan 2 kali sekali.
Ramuan keladi tikus lain yang bisa dimanfaatkan sebagai obat penyakti kanker adalah :
Bahan : 3 rumpun keladi tikus, termasuk umbinya.
Cara mengolah keladi tikus sebagai obat kanker adalah : tanaman keladi tikus ini ditumbuk secara halus dan kemudian ditambahkan dengan 2 sendok makan ir mendidih kemudian diperas.
Cara pemakain adalah : ditambah 1 sendok makan madu ke dalam air perasan dan kemudian diminum. Lakukanlah 3 kali sehari, pada setiap kali minum harus dibuat ramuan baru.
Nutrisi dan juga manfaat keladi tikus untuk kanker ini mengandung senyawa yang bernama fitol dan Ribosom Inactivating Proteins (RIPs) yang memiliki sifat antikanker. RIPs ini merupakan senyawa yang bisa memotong rantai DNA dari sel kankernya.

2. Manfaat Keladi Tikus untuk detoksifikasi

Tubuh sebenarnya bisa secara alami membuang racun di dalam tubuh terutama di dalam usus. Namun jika di dalam tubuh terdapat kerusakan sel, proses detoksifikasi bisa terganggu. Di dalam tubuh kita terdapat banyak racun yang mengendap. Racun tersebut berasal dari makanan dan minuman yang tidak dapat diuraikan oleh tubuh sehingga racun itu mengendap di dalam tubuh.

Zat di dalam keladi tikus berikut ini bermanfaat untuk membuang racun yang ada di dalam tubuh :
  • Ekstra typhonium flagelliforme dipercaya mampu dalam membantu tubuh melakukan detoksifikasi.
  • Zat alami fraksi etil asetat juga akan membantu dalam proses detoksifikasi di dalam tubuh manusia.

3. Manfaat Keladi Tikus untuk kanker payudara

Kanker payudara merupakan kanker ganas yang bisa membunuh siapa saja. Posisinya menduduki peringkat nomor dua, penyakit kanker yang mematikan di Indonesia setelah kanker serviks. Keladi tikus bisa digunakan untuk Obat herbal kanker payudara alami dalam penyembuhannya.

Zat yang terkandung dalam Keladi Tikus untuk Kanker Payudara
  • Di dalam umbi keladi tikus terdapat ekstra etanol sebanyak 50%. Etanol tersebut bermanfaat untuk mencegah penyebaran sel kanker di payudara.
  • Ekstra typhonium flagelliforme selain bermanfaat dalam detoksifikasi juga bermanfaat untuk mencegah penyebaran sel kanker.

4. Manfaat Keladi Tikus untuk menangkal radikal bebas

Radikal bebas tidak boleh diremehkan begitu saja sebab dari radikal bebas bisa menyebabkan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Radikal bebas berasal dari polusi udara yang tersebar di sekitar kita. Polutan yang dihasilkan pun memiliki bahan kimia yang berbahaya. Jika terserap melalui hidung, polutan tersebut bisa menyebar ke jantung paru-paru dan organ vital lainnya. Dengan mengkonsumsi ramuan yang terbuat dari umbi dan daun keladi tikus, tubuh bisa melindungi dirinya dari radikal bebas disekitarnya.
  • Keladi tikus memiliki zat bioaktif yang bermanfaat dalam menangkal radikal bebas.
  • Antioksidan di dalam keladi tikus juga bermanfaat dalam menangkal berbagai radikal bebas disekitar kita.

5. Manfaat Keladi Tikus menetralisir racun narkoba

Manfaat khasiat keladi tikus dalam netralisir racun narkoba mungkin masih belum banyak diketahui. Racun akibat narkoba sangat fatal jika mengendap di dalam tubuh. Untuk menetralisir racun akibat narkoba diperlukan detoksifikasi berupa pengeluaran racun dari jaringan tubuh. Dengan kandungan zat typhonium flagelliforme dan juga zat alami fraksi etil asetat mampu mengeluarkan racun yang diakibatkan oleh narkoba. Racun akan dikeluarkan melalui keringat, urin dan juga feses.

6. Manfaat Keladi Tikus untuk bisul

Bisul berupa cairan berisi nanah yang sangat mengganggu penampilan dan juga menimbulkan rasa nyeri. Bisul berisi kuman, bakteri dan juga virus. Bisul perlu segera diobati atau dikempeskan agar tidak menggangggu aktivitas penderitanya.

Tanaman keladi tikus mampu mengobati bisul dengan cepat. Cara mengobati bisul dengan menggunakan tumbukan umbi dan daun keladi tikus yang telah dihaluskan, kemudian ditempelkan di sekitar bisul. Lakukan secara teratur, bisul pun akan segera kempes dan hilang.

Zat dalam Keladi Tikus yang bermanfaat untuk pengobatan bisul adalah

  • Zat hepatoprotektor bermanfaat dalam mengatasi bengkak dan juga mengatasi nanah di dalam bisul tersebut.
  • Immunomodulator bermanfaat dalam mengatasi rasa nyeri yang dihasilkan oleh bisul.

7. Manfaat Keladi Tikus sebagai anti bakteri

Keladi tikus bermanfaat dalam mengatasi bakteri yang menyerang di dalam tubuh. Sifatnya yang sebagai antibiotik bermanfaat dalam menangkal flu, batuk dan masih banyak lagi lainnya.
  • Asam laurat dalam keladi tikus berkhasiat untuk menghalau bakteri yang ingin masuk ke dalam tubuh.
  • Asam kaprat dalam keladi tikus berkhasiat untuk membunuh bakteri yang berhasil masuk ke dalam tubuh.
Untuk menjadikan keladi tikus menjadi obat herbal yang ampuh dan mujarab harus dikombinasikan dengan bahan herbal lainnya misalnya kunyit putih dan keladi tikus atau  Obat Kanker daun sirsak dan keladi tikus dan masih banyak lagi lainnya.

Itulah beberapa manfaat dan Khasiat tanaman Keladi Tikus yang kita harus tahu.

1 komentar

  1. 💐 Sy nk mintak tolong viralkan berita baik ni ye📢😉

    1) Ni berkenaan kisah hidup pesakit kanser stage 1-stage 4 yang pulih dengan hanya produk yg berpatutan harga nya tapi kesannya setanding ubat harga mahal ribuan ringgit....

    Boleh Call atau Wasap terus pengasas die..nanti blh cerita direct kt dia kita sakit apa dn lain2.. direct terus senang kn .ni nmbor dia.👉🏼 En Mohd Zuhairi- 0174687570

    2)Dah ramai yg sembuh dengan penawar herba beliau..kanser yg sudah merebak ke organ2 lain pon boleh diubati insya Allah.☺👍🏻

    3)Pengamal perubatan herba ni dh banyak pengalaman berdepan dengan pesakit2 kanser..ade ramai yg dh pulih....

    5)Mcm2 kanser blh rawat termasuk leukimia,paru2,limfoma dll.

    6) Kalau selain dr penyakit kanser pon blh sgt2 dirawat mcm :
    -Denggi, Kencing Tikus, Batu Karang, Gastrik, Gout .

    7) Bagi yang ada sakit KENCING MANIS pon boleh mendapatkan ubatan membantu paling mujarab , termasuk kencing manis kronik seperti kaki berlubang dan bernanah sehingga tidak perlu dipotong .

    Sy share melalui pengalaman sy sdri yg mengikuti perkembangan pejuang2 kanser ni....sy sdri pon guna produk die (jus herba) dh 3thn.

    Jadi skg ni sy rsa perlu share berita ni buat semua supaya masih ade harapan bg mereka yg tercari2 penawar knser yg tepat .💪🏼

    Nanti dh beli produk die blh join group wasap..boleh la kenal2 pesakit die yg dh sembuh mcm yg sy knl antaranya
    ~~~~~~~~
    ▪ Pn. Hayati abd Hamid- Pensyarah Kanan UITM, kanser payudara stage 4..
    Skg dh sembuh dn shat walau pon pernah diberitahu oleh doktor yang beliau hanya mampu bertahan setahun saja untuk hidup.setia dengan jus herba ini.
    Beliau mengarang sebuah naskah/buku yg mengisahkn pengalaman beliau sepanjang perjuangannya melawan kanser dengan mengambil jus herba ini sebagai salah satu rawatan alternatif (nk buku nti blh order)
    ~~~~~~~~
    ▪Adik Luqman -kanser GIST-Anoerectal Tumor
    Skg sudah sembuh dr kanser.
    ~~~~~~~~
    ▪Adik Izzat b.muhd Ariffin ,kanser Burkit Lymphoma stage 4 sekarang dh sembuh
    Guru nya memberitahu beliau x pernah nampak seperti pengidap kanser tahap 4, kerana sentiasa nampak cergas dengan pengambilan jus yang memberi tenaga dan merawat.Beliau mengambil jus herba ini dr kanser tahap 4 sehingga sembuh.
    ~~~~~~~~
    ▪Nani Faiza - kanser Usus Tahap 4 dan ketulan kanser 10cm telah merebak ke hati, bersabar dan setia merawat dengan jus herba ini tanpa mudah putus asa..sekarang sudah hampir sembuh sepenuh nye. sel kanser sudah tiada.
    ~~~~~~~~
    ▪Pn. Rugayah Jilani -
    Pesakit kanser payudara tahap 3B ketulan 10×10cm- sudah sembuh !
    ~~~~~~~~
    ▪Pn. Noridah Md Dom - Pesakit kanser ovari tahap 3 merebak ke tyroid dan lymph- sudah dapat kesan positif ,kesihatan beransur pulih.
    ~~~~~~~~
    Dan ramai lg lah yg dh sembuh dr kanser leukimia dll yg guna produk jutawan herbs nih....ini kenyataan..bkn rekaan.nti blh cntct en zuhairi dn pm sdri testimoni2 td tu yer..😉

    9)Jadi saya mintak pd sape2 yg ada sakit kanser x kisah lah kanser apa pon...Call atau terus wasap Pengasasnya sendiri okay👇🏻
    En. Mohd Zuhairi - 017468 7570 ..

    👍🏻In sya Allah nanti boleh join group wasap dan boleh pinjam semangat pejuang2 kanser yg lain

    💐Yg penting ubat nya MAMPU DIBELI dan mujarab..mudah mudahan aaminn..🤲🏼

    NOTE :

    Call order wasap@call- En mohd zuhairi- 0174687570

    😁kalau wasap lambat balas(biasa nya sebab ramai yg wasap dia.)
    Tp nanti dia akn blas jugak yer..
    #sharepadayangmemerlukan
    #sharing is caring

    BalasHapus